Sabtu, 23 Juli 2011

KPRI Setia Praja Meraih Koperasi Berprestasi



Dalam upacara puncak peringatan hari Koperasi ke-64 yang digelar di alun-alun Kota Lamongan diumumkan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Setia Praja sebagai koperasi berprestasi tingkat kabupaten. Bertindak sebagai Irup dalam upacara pada Kamis (21/7) itu adalah Bupati Fadeli.

Selain itu, dalam rangka peringatan hari koperasi tersebut, Fadeli juga menyampaikan pemenang lomba koperasi sekolah (kopsek) yang diraih oleh Kopsek Sakinah MAN Lamongan. Sementara pemenang lomba karya tulis perkoperasian tingkat SLTP yang diraih oleh Ahmad Alfian Bastami dari SMPN 1 Babat.

Selanjutnya pemenang tingkat SLTA diraih oleh Dias Tiara Putri Utomo dari SMAN 1 Lamongan, tingkat perguruan tinggi yang diraih oleh Sutri Handayani dari S1 Manajemen FE Unisla, dan kategori masyarakat umum yang diraih oleh Efi Neo Wati dari UPT Dinas Pertanian Deket.

Diteegaskan pula olehnya, pemerintah tetap menyelanggarakan program-program pengembangan usaha koperasi dalam bidang produksi, pemasaran, peningkatan kualitas SDM, teknologi dan pengembangan permodalan koperasi. Oleh karena itu, lanjut dia, koperasi harus meningkatkan pertisipasi seluruh anggotanya serta membangun jejaring antar koperasi atau koperasi dengan badan usaha lainnya. Terutama yang berkaitan dengan menciptakan produk unggulan daerah, baik untuk pasar lokal, nasional, maupun global.

“Mari kita tumbuhkan koperasi ditiap-tiap Propensi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan bahkan ditingkat desa, agar koperasi lebih mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Pemberdayaan koperasi dan UKM harus dilaksanakan secara teratur dan terstruktur sesuai dengan standar pelayanan minimal dengan demikian koperasi dapat menciptakan lapangan kerja, mengurangi kemiskinan dan pengangguran,” pungkasnya.

Saat menyampaikan sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) RI, Syarief Hasan, Fadeli mengatakan, dalam peringatan hari koperasi kali ini, pemerintah bertekad agar koperasi semakin tumbuh kuat sebagai gerakan ekonomi rakyat dan tokoh guru perekonomian nasional. “Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Hadir pada upacara tersebut, jajaran Muspida dan Wakil Bupati Amar Saifudin. Sementara itu turut memeriahkan sebanyak 750 orang peserta upacara yang terdiri dari Primkop Kartika Suwoko, Primkopol, Koperasi Primer, Dinas/Instansi, Mahasiswa dan Pelajar.

0 Responses to “KPRI Setia Praja Meraih Koperasi Berprestasi”

Posting Komentar

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner

Subscribe to updates